hellow arsenal mania

Saya adalah pecinta arsenal dari kecil,tapi hal tersebut tidak mengurangi rasa cinta saya kepada Nabi Muhammad SAW.Alasan saya mencintai club yang berasal dari London ini adalah lambang meriam yang dipasang pada jersey kebesaran klub tersebut.

 berikut saa tuliskan sedikit profil dari klub asal London tersebut.
Arsenal didirikan di daerahWoolwich, bagian tenggara kota London pada 1886 dengan nama Dial Square, lalu dengan cepat berganti nama menjadi Royal Arsenal.Tahun 1891 nama mereka diganti menjadi Woolwich Arsenal.
Pada tahun 1913, klub ini pindah ke wilayah utara, tepatnya di daerah Highbury dan membangun Stadion Highbury, yang menjadi markas baru mereka. Saat pindah lokasi itulah, nama depan klub mereka, yaitu Woolwich dihapus sehingga hanya nama Arsenal yang tersisa.

Arsenal saat ini di Nahkodai oleh seorang darah Perancis yang memiliki karakter tegas dan disiplin,dialah Arsene wenger.

Pelatih yang sudah kurang lebih 20tahun membela arsenal sudah banyak memberikan koleksi Tropy di lemari Highbury diantaranya 13 gelar liga Inggris,10 piala liga dan sisanya adalah piala carling.Tapi sayangnya sampai saat ini Lemari trophy di Emirates stadium (stadion sekarang) belum juga terisi (sabar yah oom wenger!!!).

0 comments:

Post a Comment